Renungan Pagi,! Untuk Para Istri Tolong Kasih Tahu Ke-Suami Anda Jangan Lagi Menyimpan Dompet Di Saku Celana Belakang,! Bila Tak Ingin Terserang Penyakit Yang Bisa Merugikan Anda.


Telah jadi rutinitas untuk golongan pria menyimpan dompet dibelakang saku. Itu karena pria sangatlah sederhana dalam soal itu, di banding para wanita yang condong menyimpan dompetnya di dalam tas. Selain itu juga ukuran dompet pria mempunyai ukuran yang kecil, tidak seperti dompetnya beberapa wanita yang mempunyai ukuran termasuk cukuplah besar. 

Namun, pria butuh juga mengerti bahwa rutinitas menyimpan dompet dibelakang saku nyatanya bisa memengaruhi kesehatan, terlebih masalah pada saraf badan. Dijelaskan dalam suatu riset, orang yang duduk dengan dompet di saku belakang celana mempunyai resiko merusak saraf-saraf kunci atau saraf-saraf Sciatic. 

Saraf Sciatic adalah saraf paling besar di badan di bagian belakang daerah bawah lutut, yang bermula dari sumsum tulang belakang lanjut sampai kaki. 

Sciatic awalannya dirasa di bagian punggung sisi bawah lalu menjalar ke sisi paha belakang. Lalu berlanjut ke daerah lutut. 

Julian Forth, seseorang fisioterapis di Buckhurst Hill, Essex menyampaikan " sekarang ini makin banyak pasien saya yang datang ke klinik dengan keluhan seperti ini. Keadaan itu dipicu oleh posisi dompet yang menghimpit saraf di belakang badan serta seiring waktu dapat mengakibatkan linu panggul, " 

Keadaan itu dapat juga menyebabkan rasa sakit atau mati rasa pada pergelangan kaki, kaki sisi bawah serta menyebabkan rasa sakit waktu jalan, duduk atau berbaring. 

Pemicunya karena waktu dompet ada di saku belakang, tanpa ada sadar posisi duduk jadi miring hingga berlangsung ketidakseimbangan yang melibatkan otot, tulang, serta system saraf. Waktu keadaan itu berlangsung, panggul berupaya untuk terus melindungi keseimbangan, tetapi yang terjadi malah kurva kompensasi tulang belakang jadi tidak sejajar. Lalu memengaruhi pergeseran bahu serta mengakibatkan nyeri pada leher, punggung, serta bahu. 

Waduh, Ngeri juga yah... Bila gitu pemecahannya yaitu ketika ingin duduk, dompetnya baiknya dicabut dahulu. Nah, cocok telah beranjak dari tempat duduk, dompetnya simpan kembali dibelakang saku.

Subscribe to receive free email updates: