Wah Ternyata Simple Banget Merontokkan Karang Gigi Kalau Tahu Caranya


Karang gigi adalah mineral deposit berwarna kuning atau cokelat yang melekat pada gigi, yang bisa mengakibatkan periodontitas, terlebih bila dilewatkan demikian saja tidak ada usaha untuk membersihkannya. 

Untuk menyingkirkan karang gigi, umumnya orang dapat pergi ke dokter, namun sesungguhnya, Anda dapat juga lakukan prosedur itu sendiri dirumah. 

Namun yang butuh diingat yaitu, cara ini tidak akan menyingkirkan karang gigi secepat yang dikerjakan oleh dokter gigi. Untuk menyingkirkan karang yang menumpuk, terdapat banyak pilihan penyembuhan. 

Beberapa bahan yang dibutuhkan yaitu : 

Hidrogen peroksida 
Air 
Bubuk soda kue 
Garam 
Antiseptik pencuci mulut 
Dental pick 
Sikat gigi 

Langkahnya : 
Campur satu cangkir hidrogen peroksida dengan 1/2 cangkir air hangat, lalu kumurlah dengan kombinasi itu sepanjang satu menit. Buang, lalu basuh dengan 1/2 cangkir air dingin. 
Alat yang paling umum serta efisien untuk singkirkan karang gigi yaitu baking soda. Campur 1 sendok makan baking soda dengan 1/2 sendok teh garam dalam cangkir. Lalu, rendam sikat gigi di air hangat serta celupkan dalam kombinasi. Awalilah menyikat gigi Anda memakai kombinasi itu. Semua sistem mesti dikerjakan sepanjang 5 menit. 
Basuh mulut dengan antiseptik pencuci mulut. 
Pakai dental pick untuk bersihkan karang pada gigi. Kerjakan dengan hati-hati, agar tidak mengikis serta mengakibatkan kerusakan gusi Anda. 

Untuk memperoleh gigi putih bak mutiara serta senyum yang indah ikuti tips dibawah itu : 

1. Mengkonsumsi keju. 
Makanlah keju Swiss atau cheddar saat sebelum makan, hal itu akan menolong menetralisir asam penyebab karang gigi. 

2. Strobery serta tomat. 
Tomat serta strobery adalah buah yang mengagumkan untuk melindungi kesehatan mulut, karena keduanya kaya vitamin C. Keduanya dapat memutihkan gigi serta melembutkan karang gigi. Cukup gosokkan segera tomat serta strobery ke gigi serta diamkan sepanjang 5 menit. Anda bisa melakukan cara yang sama, memakai makanan lain yang juga kaya vitamin C, seperti jeruk nipis, jeruk, lemon, paprika serta pepaya. Kemudian, basuh mulut Anda memakai kombinasi yang terbuat dari baking soda serta air hangat. 

Tersebut tips untuk melindungi kesehatan mulut : 

Anda mesti teratur memakai benang gigi. 
Bersihkan mulut Anda dengan cara alami memakai air liur yang dipicu dari makanan pedas yang akan membuahkan kelenjar ludah. 
Untuk menghindar bakteri berkembang biak, gosok gigi memakai kulit jeruk saat sebelum tidur tanpa ada dibasuh. 
Waktu menyikat gigi, pakai sikat gigi yang lembut serta buat gerakan vertikal. Yakinkan selalu untuk bersihkan ruangan pada gusi serta gigi.

Subscribe to receive free email updates: